Culinary List

Sunday 9 December 2012

Warung Makan Baru yang Super Bersih!

Suatu ketika gw dan seorang temen gw keliling daerah sekitar Gang Keluarga buat ngereview dan motret kondisi rumah makan di daerah sana. Pada saat itu kita lagi ngelewatin sebuah gang kecil yg ngehubungin dari Gang Keluarga ke Gang Haji Senen. Dan disitu kami ngelewatin sebuah rumah makan yang tertera bernama Moshi-Moshi.


Pas gw lagi nyoba motret rumah makan tersebut, kami dikejutkan oleh seorang ibu-ibu dari dalam rumah makan tersebut yg manggil-manggil kami untuk masuk. Karena tujuan kami emang ngereview jajanan di daerah BINUS, kami pun gak nolak.

Beliau nunjukin bubuk kopi yang katanya asli dari palembang dan minta kami nyium aromanya. Kami pun gak nolak, walaupun kami berdua gak ada yang ngerti soal kopi. Kami juga masih bingung kenapa kami ditawarin kopi dari palembang, gratis lagi? Tapi karena siang itu kami berdua pada belum makan, terpaksa kami tolak dengan halus. Abis itu beliau juga nawarin kami makan dulu, tapi disana cuma ada mie instan. Jujur, gw akhir-akhir ini justru lagi berusaha buat ngehindarin konsumsi mie instan, dan temen gw itu pun ikut nolak. Terpaksa kami berdua nolak lagi dengan halus. Akhirnya kami ditawarin buat minum yang lain. Karena gak enak udah ditawarin ini itu,  kami pun mesen 2 gelas es teh manis. Dan pas lagi nunggu pun, kami ditawarin kue nastar dan permen secara gratis juga, katanya disuruh nyobain. Weleh, rejeki apa ini? Hahaha.



Ternyata tempat itu udah bukan Moshi-Moshi lagi, tapi udah jadi warung tempat nongkrong dan ngopi baru. Dan kami berdua adalah pelanggan pertamanya. (Widih, hoki memang. Hahaha.) Kami pun diceritain kalo mereka baru buka hari itu. Pemilik rumah makan itu juga ngasih tau kalau untuk beberapa hari ini minuman disana akan dijual secara gratis. (Nahloh, yang haus tahu diri yah kalau kesana.) Jujur pelayanan disana masih agak kurang, karena memang ibu-ibu tersebut bilang kalau belum punya pengalaman banyak buat pelayanan rumah makan, dan masih belum ada tenaga kerja yang berpengalaman. Tapi beliau bilang dalam waktu dekat beliau akan mencari pegawai buat ngebantu rumah makan ini.

Untuk sementara, disana hanya tersedia mie instan, kopi, teh, beserta minuman-minuman lainnya. Mie instan dijual Rp 3000,- per bungkus, kalau pakai telor jadi Rp 5000,-. Buat gw segitu udah lumayan murah sih. Kalau harga minuman tadi udah gw sebutin ya. (Yang gratis itu looh, masa lupa? Hahaha.)

Kalau soal kebersihan gak usah diragukan lagi deh. Ibu itu cerita kalau beliau bahkan sampai menghabiskan 8 galon a*ua sehari buat bersihin piring-piring dan cucian-cucian kotor lainnya. Woow, gw ama temen gw juga rada kaget dengernya. Bahkan ibu itu cerita kalo anak-anaknya sampe protes karena ibunya itu terlalu bersih. Wah-wah. Pokoknya jempol deh buat kebersihan ibu ini. Hahaha.

NB : Rumah makan ini belum ada namanya, jadinya gw gak bisa sebut merk. Hehe



Sekian sedikit review dr gw.
Salam Cooliner.
Yeah. B-)

No comments:

Post a Comment